Published On: Rab, Mar 21st, 2018

Menu Sehat Siang Ini, Tumis Buncis Daging Cincang

Lentera Indonesia – Oseng-oseng atau tumis bisa menjadi alternatif masakan untuk keluarga di akhir pekan. Caranya yang mudah, membuat Anda tak perlu repot memasaknya. Masakan jenis ini pun cocok disajikan untuk sarapan bersama keluarga tercinta.

Chief Odie Djamil membagikan resep mudah membuat masakan tumis buncis daging cincang. Hidangan ini dipastikan lezat dan bisa menambah semangat di akhir pekan. Berikut resep membuat tumis buncis daging cincang.

Bahan – bahan:
250 gr buncis
1 sdm minyak goreng
8 buah bawang putih, iris
4 buah bawang merah, iris
3 sdm ebi kering
4 buah cabai merah, iris tipis
100 gr daging sapi cincang
1/2 sdt penyedap rasa
1 sdm kecap
1/2 gelas air
1 sdt tepung sagu

Cara membuat:
Panaskan minyak dengan api sedang. Tumis bawang merah, bawang putih dan ebi hingga harum.  Masukkan daging sapi cincang, tumis sebentar. Tambahkan garam dan cabai merah iris.

Masukkan buncis, garam, kecap dan tumis sebentar.  Tambahkan air, aduk rata. Berikan larutan tepung sagu agar kuah mengental, aduk rata.  Angkat dan sajikan bersama nasi hangat.(red)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>