Published On: Kam, Sep 13th, 2018

Maknai Hari Raya Tahun Baru Hijriah 1 Muharram 1440 H Ratusan Siswa SMPN 5 Tambun Selatan Laksanakan Training ESQ

Bekasi, Lentera Indonesia

1 Muharram 1440 H yang merupakan tahun baru (hijriah) bagi umat Muslim adalah moment untuk bersyukur, introkspeksi diri memasuki Tahun Baru. Demikian halnya sebagian siswa siswi SMPN 5 Tambun Selatan yang dipimpin Rija Sudrajat SPd,MPd melakukan kegiatan Training Pengendalian Kecerdasan, Emosional dan Spritual (ESQ). Hari Rabu tanggal 12 November 2018 adalah giliran anak kelas 9.

 

Sedangkan kelas 7 dan kelas 8 tetap belajar di Sekolah. Karena acara ESQ ini dilaksanakan di Balai Desa Sumberjaya Tambun Selatan. Tema yang diusung dalam kegiatan Training ESQ (Emotional Spirit Quontients) yaitu pengendalian kecerdasan, emosi dan spritual. Kali ini adalah the Spirit of Hijrah. Acara ini dilaksanakan Rabu, 12 September 2018 bertempat di aula Desa Sumber Jaya Tambun Selatan Kab Bekasi.

 

Dengan kegiatan ini diharapkan agar kedepannya semua warga (komunitas ) SMP N 5 Tambun Selatan dapat berhijrah untuk meningkatkan segala sesuatunya menjadi lebih baik dalam segala aspek al: kecerdasan, berakhlak, budi pekerti serta memiliki nilai spritual (keagamaan) yang mumpuni yang berdampak pada peningkatan SDM yang berintregitas serta kompeten.

Menurut Rija Sudrajat dengan antuasiasme yang tinggi para siswa mengikuti seluruh rangkaian acara dengan khusuk dan tidak mengganggu jadwal belajar karena dilaksanakan pada sore hari akan berdampak kepada kepribadian yang lebih baik dan akan terus dieksplorasi sehingga ketika melanjutkan sekolah akan menjadi pribadi yang baik dalam segala hal tegasnya. (Patupa)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>