Published On: Rab, Okt 24th, 2018

Suka Makan Ayam? Yuk, Masak Ayam Dengan Rasa Unik Ini

lenteraindonesia.co.id – Sekarang semua jenis makanan diolah dengan tambahan rasa yang berbeda sehingga menghadirkan banyak tren baru. Mulai dari saus telur asin, rasa pedas dalam berbagai level, sampai tambahan topping keju mozzarella. Kreasi unik seperti ini banyak dijual di penjual makanan kaki lima hingga kelas restoran.

Salah satu bahan yang bisa Anda kreasikan dengan berbagai rasa adalah ayam. Bosan dengan resep ayam biasa, Anda juga bisa lho mengkreasikan ayam dengan aneka rasa unik yang kekinian, salah satunya dimasak menjadi Ayam Bumbu Rujak. Ayam yang diberikan bumbu ini memiliki perpaduan cita rasa yang nikmat, yakni rasa manis, gurih, dan pedas. Rasanya sungguh nikmat kalau dimakan bersama dengan nasi hangat.

Anda juga bisa, lho, membuat Ayam Bumbu Rujak sendiri di rumah. Jika ingin cara yang lebih praktis dan tidak merepotkan, Anda bisa memasak menggunakan Royco Bumbu Siap Pakai Ayam Bumbu Rujak. Bahan yang dibutuhkan cukup empat saja.

Begini caranya:

Bahan-bahan:

1 ekor daging ayam utuh dipotong jadi delapan bagian

4 lembar daun jeruk purut segar

1 bungkus Royco Bumbu Siap Pakai ayam bumbu rujak

1 buah jeruk nipis

500 ml air

Nah, untuk membuat ayam bakar bumbu rujak, berikut langkah-langkahnya.

1. Cuci ayam sampai bersih dan tiriskan. Lalu, lumuri daging ayam dengan jeruk nipis.

2. Masukkan ayam dan bumbu Royco Bumbu siap pakai Ayam Bumbu Rujak serta air dalam wajan, lalu ungkep di atas api kecil hingga ayam lunak dan bumbu agak mengering.

3. Ayam bumbu rujak bisa Anda langsung nikmati atau bisa juga dipanggang dulu supaya bumbu semakin meresap dan ayam terasa lebih lezat.

Bagaimana? Mudah, kan? Yuk, bikin ayam kekinian ini sekarang juga!

(red)

About the Author

-

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>