• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    TMMD 119: Bersatu Dalam Perbedaan, Membangun Bangsa Dengan Gotong-royong

    ReD
    Jumat, 16 Februari 2024, 2/16/2024 WIB Last Updated 2024-02-16T10:40:49Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || SURABAYA, - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 akan segera dilaksanakan pada 20 Februari hingga 20 Maret 2024 di wilayah Kodim 0808/Blitar, Kodim 0812/Lamongan, Kodim 0819/Pasuruan, Kodim 0817/Gresik, dan Kodim 0826/Pamekasan. TMMD pada hakikatnya merupakan aktualisasi budaya gotong-royong yang mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergandengan tangan, menyatukan perbedaan, menyelaraskan kepentingan, serta menggelorakan kembali semangat bekerjasama sebagai nilai luhur bangsa.


    TMMD merupakan salah satu cara TNI-AD mengajak para komponen masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa, terutama pada hal-hal yang belum tersentuh oleh program pemerintah dan membutuhkan upaya percepatan. Dalam rangka membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kegiatan TMMD ke-119 diarahkan untuk menyelesaikan berbagai proyek pembangunan yang akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat di wilayah tersebut.


    Selain itu, dalam pelaksanaan TMMD ke-119, TNI-AD juga mendorong para prajurit untuk mengenali adat istiadat dan budaya masyarakat setempat. Hal ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat dan menunjukkan jati diri sebagai prajurit yang memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI. Dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat di daerah masing-masing, diharapkan tercipta komunikasi sosial yang efektif dengan seluruh lapisan masyarakat.


    Dalam rangka mengabadikan setiap momen berharga dalam kegiatan TMMD ke-119, dokumentasi semua event menjadi hal yang penting. Dokumentasi ini tidak hanya berfungsi sebagai arsip penting satuan, tetapi juga sebagai bahan untuk mengikuti lomba jurnalistik TMMD di tingkat Angkatan Darat. Melalui lomba ini, diharapkan tercipta semangat jurnalistik yang positif dan menggugah semangat gotong-royong di kalangan media.


    TMMD 119 menjadi momentum yang penting dalam memperkuat kerjasama antara TNI-AD dan masyarakat dalam membangun bangsa. Dengan bersatu dalam perbedaan dan mengutamakan gotong-royong, diharapkan TMMD ke-119 dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat dan semakin memperkokoh keberagaman sebagai kekuatan bangsa.


    SC : Dyh

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +