• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Khofifah Indar Parawansa Persiapkan Diri Maju Pilkada 2024

    ReD
    Kamis, 28 Maret 2024, 3/28/2024 WIB Last Updated 2024-03-28T09:51:26Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Khofifah Indar Parawansa ingin kembali maju di Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Jawa Timur 2024.


    “Selama lima tahun memimpin Jatim, Pemprov Jatim di bawah kepemimpinan Khofifah sangat konsen untuk mendukung garis perjuangan dan program yang dilakukan khususnya di sektor ekonomi, pertanian, kesehatan dan pendidikan,” kata Koordinator Barisan Bunda Khofifah, Arum Sabil, Minggu 24 Maret 2024.


    Relawan Tapal Kuda, para petani, peternak, guru, dan ulama juga mendeklarasikan dukungan untuk Khofifah di Pilkada Jawa Timur 2024.


    “Teman-teman yang berkumpul itu tanpa deklarasi pun mereka sudah satu sikap, satu pikiran bergandengan tangan, solid untuk siap mengawal memenangkan bunda Khofifah Indar Parawansa,” kata Koordinator Barisan Bunda Khofifah, Arum Sabil, Minggu 24 Maret 2024.


    Khofifah mengatakan akan menggunakan dukungan ini sebagai modal maju dalam proses di Pilkada 2024.


    “Terima kasih kepada relawan dari inisiasi banyak tokoh yang kemudian menyatukan tekad untuk memberikan dukungan kepada kami,” kata Khofifah.


    Tim Kampanye Daerah Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pun mendukung Khofifah Indar Parawansa untuk maju di pemilihan gubernur atau Pilgub Jawa Timur 2024.


    “Saya kira kalau ditunjuk lagi, kami siap memenangkan Khofifah untuk yang kedua kalinya,” kata Ketua TKD Jatim Boedi Prijo Soeprajitno, Jumat 22 Maret 2024.


    Menurut Boedi pencapaian suara Prabowo-Gibran di Jawa Timur tak terlepas dari peran Khofifah sebagai Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN). Menurut dia, efek Khofifah mempunyai andil untuk kemenangan pasangan Prabowo-Gibran.


    Menurut Ketua TKD Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Boedi Prijo Soeprajitno empat partai politik koalisi Prabowo-Gibran juga telah mendukung Khofifah untuk mencalonkan kembali sebagai Gubernur Jawa Timur, yaitu Partai Amanat Nasional, Gerindra, Golkar, dan Demokrat.


    Boedi mengakui tak cawe-cawe terkait calon wakil gubernur Khofifah.”Pemilihan wakil nantinya diserahkan sepenuhnya ke Bu Khofifah,” katanya pada Jumat, 22 Maret.


    Dilain sisi, Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB mengakui belum membicarakan sosok yang diusung. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pengurus PKB Jawa Timur, Fauzan Fuadi. Menurut dia, PKB belum membicarakan Pilkada Jawa Timur 2024.


    “Masih belum diputuskan,” kata Fauzan, Rabu 20 Maret 2024.


    Fauzan mengakui, anggota hingga simpatisan mereka mendorong agar PKB mengusung kader internal. Terlebih, PKB meraih 27 kursi DPRD Jawa Timur dalam Pemilu 2024.


    Fauzan tidak menjawab spesifik soal kemungkinan eks Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.


    “Apa alasannya? Belum ada komunikasi sama sekali (untuk mengusung Khofifah),” kata Fauzan.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +