• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Sikembar Bersaudara Lulus Uji Keahlian Khusus Bidang Musik di SNBP Jurusan Yang Sama

    ReD
    Minggu, 07 April 2024, 4/07/2024 WIB Last Updated 2024-04-07T15:42:00Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya,- Aulia Ilmi Ramadhani yang sering dipanggil (Lili) dan Aura Ilmi Ramadhani dipanggil (Lala) sejak menjadi peserta didik di sekolah keberbakatan MBA Spartans SMAMX mereka berdua yang merupakan kembar bersaudara mengambil jurusan bahasa dan bergabung di Kelas Olahraga cabor Tapak Suci serta juga bergabung di keahlian bidang musik Orkestra SMAMX.


    Aulia Ilmi Ramadhani yang sering dipanggil (Lili) menyampaikan bahwasanya mereka berdua dari awal masuk MBA Spartans SMAMX tiga tahun yang lalu, tahun 2021, sudah sepakat mengambil jurusan yang sama yaitu bahasa. 


    "Kami berdua dari kecil entah kenapa selalu memiliki ikatan batin untuk memilih sesuatu yang sama. Dari selera, gaya bicara, pakaian dan bahkan sekolah pun tidak jarang menggunakan seragam yang sama, bahkan kami tak bisa dipisahkan. Dan Alhamdulillah kami di sekolah keberbakatan SMAMX dari kelas X hingga XII mendapatkan kelas yang sama dan jurusan yang sama," terangnya, Minggu (7/4/24).


    Sementara, Aura Ilmi Ramadhani dipanggil (Lala) menceritakan, bahwa selama sekolah apa bila ada problema selalu dipecahkan bersama, artinya setiap ada kesulitan selalu dijadikan tantangan yang harus dijawab secara bersama sama. 


    "Dengan demikian setiap problema yang ada selalu bisa dipecahkan bersama dengan cara-cara yang menggembirakan," candanya.



    "Alhamdulillah kami selama 3 tahun di SMAMX bisa kami lalui dengan baik. Saya senang berada di kelas jurusan bahasa dengan teman-teman yang baik. Kami berdua cenderung kompak dalam beraktivitas baik saat sekolah maupun mengikuti kegiatan potensi Tapak Suci dan Orkestra. Saya merasa beruntung bersekolah di SMAMX, dengan ustadz dan ustadzah sangat mensupport kami dalam pembelajaran di kelas maupun di luar kelas," ujar Lala.


    "Lagi-lagi syukur Alhamdulillah kami bisa lulus uji praktik keahlian khusus bidang seni musik dan selang beberapa hari mendapatkan informasi saya berdua diterima menjadi calon mahasiswa baru jurusan Seni Musik S1 di UNESA melalui jalur penilaian SNBP dilakukan berdasarkan hasil penelusuran prestasi akademik dengan menggunakan rapor serta portofolio akademik dan non akademik siswa. Rapor yang digunakan adalah semester satu sampai dengan semester lima," tambah Lala.


    Ustadz Alif selaku pembina Orkestra SMAMX, berharap Lala dan Lili yang sudah dinyatakan lulus bisa mengikuti segala proses yang akan dilalui, termasuk registrasi dan daftar ulang. 


    Dia pun mewanti-wanti agar jangan sampai tidak diambil atau mengundurkan diri sehingga akan berdampak kepada angkatan selanjutnya. 


    “Untuk yang sudah lulus, maksimalkan sebaik mungkin dan jangan sampai mengundurkan diri. Bagi siswa yang belum lulus, jangan berkecil hati karena masih ada jalur lain yang bisa diikuti seperti SNBT, SPAN-PTKIN, Jalur Mandiri, dan lain-lain. Berdoa dan fokus adalah kunci,” pesan ustadz Alif.


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +