• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Jumat Curhat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Ajak Warga Peduli Sesama

    ReD
    Jumat, 17 Mei 2024, 5/17/2024 WIB Last Updated 2024-05-17T10:46:57Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || TANJUNGPERAK -  Polres Pelabuhan Tanjung Perak kembali menggelar kegiatan rutin bertajuk "Jumat Curhat" di Balai RW 4 Sidotopo Kulon pada Jumat (17/5/2024). Kegiatan ini merupakan wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan permasalahan yang mereka hadapi di lingkungan tempat tinggalnya.


    Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri oleh Kabagren, Kompol Akhmad Junaedi yang mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale SIK, Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo, tiga pilar serta berbagai elemen masyarakat, dan tokoh masyarakat. 


    Acara diawali dengan sambutan dari Kapolsek Semampir, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, dan diakhiri dengan foto bersama. 


    Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan masyarakat di wilayah hukumnya.


    "Pada intinya kami Polres Pelabuhan Tanjung Perak siap membantu dan menjembatani setiap permasalahan yang ada di lingkungan, seperti yang dilaksanakan kali ini di Sidotopo Kulon," ujar Kompol Eko.


    Dalam kesempatan ini Kompol Eko juga berpesan kepada ketua RT/RW serta kelurahan dan kader PKK untuk turut andil membantu sosialisasi terutama mencegah kenakalan remaja seperti tawuran. 


    Kapolsek juga menghimbau para orang tua untuk memastikan anak anaknya tidak keluar malam di atas pukul 22.00. Orang tua juga diimbau berperan aktif menjaga anak anak dan membantu menjaga situasi kambtinmas. 


    "Garda terdepan penanggulangan kenakalan anak anak adalah dari keluarganya. Saya juga mengajak seluruh pihak memiliki empati dan peduli. Kami juga meningkatkan upaya pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif, " jelasnya. 


    Ia menegaskan komitmennya untuk membantu dan menjembatani setiap permasalahan yang dihadapi oleh warga. Beliau mendorong warga untuk tidak ragu dalam menyampaikan keluhan dan masukan mereka kepada pihak kepolisian.


    Masyarakat yang hadir dalam kegiatan ini pun memanfaatkan kesempatan untuk menyampaikan berbagai keluhan, seperti isu keamanan lingkungan, pencegahan narkoba di lingkungan masyarakat, hingga tertib berlalu lintas. 


    Menanggapi keluhan warga, Kompol Eko mengatakan bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti dan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mencari solusi terbaik.


    Selain itu, Kompol Eko juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan dengan meningkatkan patroli bersama. 


    "Kami tingkatkan patroli malam untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, " jelasnya. 


    Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas.


    Jumat Curhat merupakan program yang bermanfaat untuk membangun hubungan yang harmonis antara Polri dan masyarakat. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan mendapatkan solusi atas permasalahan yang mereka hadapi. 


    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +