• Jelajahi

    Copyright © LenteraIndonesia.co.id - portal berita indonesia dan dunia
    Best Viral Premium Blogger Templates

    INNER POST ADS

    Surabaya Kembali Darurat Gangster, Dua Orang Jadi Korban Bacok

    ReD
    Sabtu, 08 Juni 2024, 6/08/2024 WIB Last Updated 2024-06-08T13:15:33Z
    www.domainesia.com
    lentera-indonesia

    LenteraIndonesia.co.id || Surabaya - Kota Surabaya kembali darurat adanya Gangster yang berkeliling secara kelompok di malam hingga dini hari dengan mengendarai sepeda motor dan mengacung-mengacungkan senjata tajam (Sajam) sejenis celurit dan pedang.


    Dampak aksi heroik ditunjukkan kelompok Gangster di Jalan Raya. Dua warga Jalan Kampung Seng, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, yang berinisial IA dan KR menjadi korban hingga mengalami luka sayatan akibat benda Sajam dan harus mendapatkan perawatan medis di RSUD Dr Soewandi Surabaya.


    Data dihimpun Media ini, peristiwa dua korban keganasan dari aksi heroik kelompok Gangster tersebut, terjadi pada Sabtu Dini hari tadi (08/06/2024), sekitar pukul 00.30 Wib, disekitaran Jalan Kapasan, Kecamatan Simokerto Kota Surabaya.


    Dalam keterangannya korban IM, berawal dirinya bersama temannya KR terkena sebetan benda tajam di pipih kanannya, ketika pulang membeli susu di Indomaret Jalan Kapasan, untuk kebutuhan anaknya mengendarai sepeda motor Honda Beat.


    "Awalnya saya membeli kebutuhan susu buat anak di Indomaret. Sepulangnya dari arah berlawanan tiba-tiba datang sekelompok orang mengendarai sepeda motor mengacung-acungkan celurit ke arah saya hingga mengenai pipih kanan dan saya terjatuh," terang IM, dilokasi.


    Ketika terjatuh, Lanjut IM, salah satu dari kelompok tersebut turun dari motor hendak mengambil sepeda motor, kemudian saya bangun dan melawan lalu salah satu dari kelompok tersebut mengeluarkan pedang lalu kabur bersama kawanannya ke arah Timur.


    "Kalau masalah jumlah kelompok tersebut, diperkirakan lebih dari sepuluh orang dengan membawa Sajam jenis celurit dan pedang," jelas IM.


    Hal senada diungkapkan, KR yang juga menjadi korban dalam peristiwa tersebut, dirinya tidak tau jika sekolompok orang mengendarai motor dari arah berlawanan membawa Sajam dan menyebetkan ke arahnya.


    "Saya tidak tau dan kaget, tiba-tiba kelompok orang tersebut, datang mengacungkan Sajam ke arah saya juga hingga mengenai tangan sebelah kanan," urai KR.


    "Kejadian tersebut, sudah saya laporkan ke Mapolsek Simokerto, dan semoga pelaku-pelakunya bisa tertangkap secepatnya dan dihukum seberat-beratnya. Supaya Kota Surabaya ini, aman dan terbebas dari tindakan Gangster yang sering meresahkan," tutup KR.


    Dikonfirmasi secara terpisah, Kapolsek Simokerto Kompol M. Irfan, mengatakan, dari kejadian semalam yang dilakukan oleh anak-anak salah asuhan alias Gangster yang mengakibatkan keresahan masyarakat akan ditindaklanjuti.


    "Akan terus kami kejar dan ungkap hingga proses hukum lanjut, dan kami jajaran Polrestabes Surabaya akan bertindak tegas tanpa ampun untuk penyakit masyarakat yang satu ini (Gangster)," kata Kompol M. Irfan.


    Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya orang tua, agar lebih ketat dalam melakukan pengawasan terhadap anaknya dirumah yang akan keluar rumah di jam-jam rawan.


    "Pastikan anak-anak tidak luput dari pantauan dan bimbingan orang tua. Agar tidak menjadi Geng-geng tertentu yang menjadi peresah masyarakat, dan apabila melihat kelompok-kelompok Gangster segera melaporkan ke pihak kepolisian terdekat untuk segera ditindak lanjuti," pungkasnya.


    SC : Abd. Rosi

    Editor : Punk

    Komentar

    Tampilkan

    BERITA TERBARU

    Laporan-Masyarakat

    +