Published On: Rab, Apr 4th, 2018

5 Makanan Asia yang Bikin Ketagihan!

Lentera Indonesia – Makanan khas Asia memang sudah terbukti kelezatannya, bahkan ranking dunia untuk makanan terenak pun didominasi oleh Asia. Hal ini bisa terjadi karena biasanya makanan Asia memiliki rasa yang kuat dengan bahan-bahan dari rempah-rempah yang membuat rasa dan aroma makanan menjadi lebih sedap. Berikut rekomendasi makanan khas Asia yang bisa bikin Anda ketagihan.

1. Gyoza – Jepang

Gyoza merupakan makanan yang berisi irisan kubis yang dicincang bersama bawang putih, daun bawang dan daging kemudian dibungkus dengan kulit pangsit lalu di panggang di atas panci panas. Yang membuat unik adalah gyoza disantap dengan mencelupkannya ke dalam tare, campuran kecap asin, cuka serta sedikit minyak cabai. Kalau Anda berminat untuk mencicipi gyoza bisa langsung datang ke Osaka Ohsho, karena restoran yang satu ini punya gyoza dengan rasa yang sangat sedap dan otentik.

2. Dimsum – Hongkong

Menurut bahasa Kantonis, “dianxin” berarti makanan kecil. Dimsum sendiri merupakan makanan tradisional  yang sederhana dan disajikan pada porsi-porsi kecil. Isi dimsum pun beragam mulai dari yang goreng seperti pangsit dan lumpia, kukus, rebus bahkan panggang seperti bakpau. Kalau penasaran di mana tempat terbaik untuk makan dimsum, Anda bisa langsung datang ke Chop In Dimsum & Porridge, karena di sini ada 36 pilihan dimsum yang wajib dicoba.

3. Kebab – India, Turki

Makanan khas asal Timur Tengah ini sangat terkenal dan tersebar di seluruh dunia. Yang membuat berbeda adalah dagingnya dipanggang dan ditusukkan ke suatu tiang besi, kemudian dagingnya dibungkus bersama sayur dan berbagai macam saus. Kalau mau coba kebab yang beda dari biasanya dan dengan rasa yang otentik, D’bollywood bisa menjadi alternatif.

4. Spring Roll – Vietnam